×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

2 Cara Termudah Membuat Buku Berbentuk PDF

Cara paling mudah membuat buku elektronik atau yang sering disebut juga dengan Ebook adalah dengan mengemas naskah buku kedalam file berbentuk PDF.
Dan ada dua cara dalam membuat buku atau file berbentuk file PDF.

Pdf

1. Membuat file PDF menggunakan PC / Komputer.
Menggunakan PC. Bisa dilakukan dengan aplikasi software Adobe PDF, atau Adobe Acrobat. Tetapi ada yang lebih simple lagi, yaitu dengan menggunakan plugin pengconvert file doc Ms Word. Penulis hanya cukup menulis di Ms Word, lalu hasil tulisan bisa di convert melalui plugin yang berada di menu export Ms Word, atau bisa langsung dengan menggunakan fitur Print dan memilih print to PDF.
 Plugin Ms Words for convert to PDF. 

2. Membuat file PDF langsung dari HP / Smartphone.
Jaman modern. Semua aktifitas sering melibatkan smartphone termasuk dalam hal dunia tulis-menulis. Banyak aplikasi pengconvert file document ke file PDF yang bisa sahabat Penulis jumpai di Google Play. Hanya dengan mengetik beberapa kata kunci seperti: contoh; "Convert to PDF", Semua aplikasi tersebut langsung bermunculan.
 Convert to PDF on GOOGLE PLAY 

Jika sahabat Penulis ingin menerbikan atau mempublikasikan naskah atau buku ke GOOGLE PLAY, ada baiknya file menggunakan file PDF. Meski ada format lain yaitu EPUB yang diterima oleh GOOGLE Book Mitra, tapi PDF lebih cepat dalam pempublikasiannya dibandingkan EPUB. Karna pengalaman pribadi Saya, mengupload buku berbentuk EPUB itu sering terjadi kesalahan saat GOOGLE membacanya dalam rangka persiapan pempublikasia buku tersebut ke GOOGLE PLAY karna pesan error yang mengatakan; ada kesalahan dalam menulusuri aliran dalam file", kurang-lebih maksudnya seperti itu.

Jadi, Sahabat Penulis lebih memilih mana, PDF atau EPUB?

2 Komentar untuk "2 Cara Termudah Membuat Buku Berbentuk PDF"

  1. what a great Mega888 Apk Download style, it not easy job well don.

    BalasHapus
  2. We are a direct help provider to many renowned check these guys out casino camps and we are nevertheless a website that is used to conduct yourself online slot games. Currently the most popular slotted form. There are fused options to fake and it is continually evolving. It can afterward be played on the mobile phone through the application. It is convenient to enactment slot games 24 hours a day, anytime, anywhere. Today, the application channel has been supplementary to create it more convenient to play. No dependence to fill in the guidance ourselves.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel